Rektor Lantik 5 Dekan Baru di Lingkungan UMRAH

You are currently viewing Rektor Lantik 5 Dekan Baru di Lingkungan UMRAH

TANJUNGPINANG – Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH), Prof. Dr. Agung Dhamar Syakti, S.Pi., DEA, secara resmi melantik lima dekan baru di lingkungan UMRAH pada upacara yang berlangsung di Galleri Tamadun Maritim, Gedung Ismeth Abdullah-Satu Gurindam, Selasa (17/9/2024).

Pelantikan tersebut merupakan bagian dari upaya UMRAH untuk memperkuat kepemimpinan akademik dan meningkatkan kinerja fakultas dalam rangka mewujudkan visi universitas sebagai pusat maritim terkemuka.

Adapun para Dekan yang dilantik adalah:

  1. Dr. Donny Apdillah, S.Pi., M.Si. sebagai Dekan Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan (FIKP) menggantikan Dr. T. Ersti Yulika Sari.
  2. Dr. Sayed Fauzan Riyadi, S.Sos., IMAS sebagai Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) menggantikan Dr. Oksep Adhayanto.
  3. Ahada Wahyusari, S.Pd., M.Pd. sebagai Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) menggantikan Satria Agust, S.S., M.A.
  4. Dr. Myrna Sofia, S.E., M.Si. sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Maritim (FEBM) menggantikan Plt. Dekan Dr. Suryadi.
  5. Martaleli Bettiza, S.Si., M.Sc. sebagai Dekan Fakultas Teknik dan Teknologi Kemaritiman (FTTK) menggantikan Sapta Nugraha, S.T., M.Eng.

Selain melantik para dekan baru, Rektor UMRAH juga melantik Anastasia Wiwik Swastiwi, M.A., Ph.D. sebagai Wakil Direktur bidang Akademik, Perencanaan, dan Kemahasiswaan Pasca Sarjana UMRAH, yang menggantikan Desi Rahmatina, S.Pd., M.Sc.

Pada kesempatan yang sama, Rektor juga mengambil sumpah/janji jabatan Fungsional bagi Dosen dan Tenaga Kependidikan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), sebagai bagian dari komitmen UMRAH dalam pengembangan sumber daya manusia.

Dalam sambutannya, Rektor UMRAH menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada para dekan yang telah mengakhiri masa jabatannya atas dedikasi dan kontribusi mereka selama memimpin fakultas masing-masing. Beliau juga menitipkan amanah kepada para pejabat yang baru dilantik untuk melanjutkan kepemimpinan yang berintegritas, inovatif, dan berorientasi pada pengembangan akademik serta kemajuan universitas.

“Pelantikan ini bukan sekadar formalitas, tetapi menjadi momen penting dalam kesinambungan kepemimpinan akademik di UMRAH. Saya percaya, para dekan yang baru dilantik akan membawa semangat baru dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan dan penelitian di fakultas masing-masing, serta mendorong tercapainya visi UMRAH yakni Menjadi Pusat Kecemerlangan Pendidikan Tinggi, Riset, Mari-Sociopreneurship dan
Tamadun Maritim di ASEAN,” ujar Prof. Agung.

Acara pelantikan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada para dekan baru serta pejabat yang dilantik, diiringi dengan harapan bahwa kepemimpinan baru tersebut akan membawa kemajuan yang signifikan bagi UMRAH.

Laporan & Foto: Rendi A. Saputra (Humas UMRAH)