Rektor Lantik Dekan FK dan Sejumlah Pejabat Lainnya di Lingkungan UMRAH

You are currently viewing Rektor Lantik Dekan FK dan Sejumlah Pejabat Lainnya di Lingkungan UMRAH

TANJUNGPINANG – Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH), Prof. Dr. Agung Dhamar Syakti, S.Pi, DEA, kembali melantik sejumlah pejabat di lingkungan UMRAH. Pelantikan tersebut berlangsung khidmat dengan dihadiri para pimpinan dan tamu undangan dari berbagai unit kerja di lingkungan UMRAH. Kamis (17/10/2024).

Adapun Pejabat yang dilantik antara lain adalah:

  1. Dr. Nevrita, M.Pd, M.Si sebagai Dekan Fakultas Kedokteran (FK)
  2. Nerfita Nikentari, S.T, M.Cs sebagai Wakil Dekan bidang Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Teknik dan Teknologi Kemaritiman (FTTK).
  3. Nola Ritha, S.T, M.Cs sebagai Wakil Dekan bidang Keuangan dan Umum Fakultas Teknik dan Teknologi Kemaritiman (FTTK).
  4. Siti Arieta, S.H, M.A sebagai Wakil Dekan bidang Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP).
  5. Eki Darmawan, S.Sos, M.IP sebagai Wakil Dekan bidang Keuangan dan Umum Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP).
  6. Dr. Muzahar, S.Pi, M.Si sebagai Wakil Dekan bidang Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan (FIKP).
  7. Aidil Fadli Ilhamdy, S.Pi, M.Si sebagai Wakil Dekan bidang Keuangan dan Umum Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan (FIKP).
  8. Indra Firdiyansyah, S.E, M.Si sebagai Wakil Dekan bidang Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Maritim (FEBM).
  9. Nur Bayti, S.I.Kom, M.E sebagai Wakil Dekan bidang Keuangan dan Umum Fakultas Ekonomi dan Bisnis Maritim (FEBM).
  10. Dr. Drs. Encik Abdulhajar, M.M sebagai Wakil Dekan bidang Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).
  11. Legi Elfitra, S.Pd, M.Pd sebagai Wakil Dekan bidang Keuangan dan Umum Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).
  12. Dhani Akbar, S.S, M.A sebagai Kepala Unit Penujang Akademik (UPA) Perpustakaan UMRAH.
  13. Dr. Dody Irawan, S.Pd, M.Pd, M.Hum sebagai Kepala Unit Penujang Akademik (UPA) Bahasa UMRAH.
  14. Muhammad Radzi Rathomi, S.Kom, M.Cs sebagai Kepala Unit Penujang Akademik (UPA) Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) UMRAH.
  15. Rafki Rs, S.E, M.M sebagai Kepala Unit Penujang Akademik (UPA) Pengembangan Karir dan Kewirausahaan UMRAH.
  16. Hilfi Pardi, S.Si, M.Si sebagai Kepala Unit Penujang Akademik (UPA) Laboratorium Terpadu UMRAH.

Dalam sambutannya, Rektor UMRAH, Prof. Dr. Agung Dhamar Syakti, S.Pi, DEA mengungkapkan bahwa pelantikan tersebut merupakan momentum penting bagi UMRAH untuk menata kembali langkah-langkah strategis ke depan. “Ini adalah waktu untuk kita kembali menata dan kembali bekerja. Dalam bekerja, kita memiliki arah yang jelas, yaitu visi SATU GURINDAM,” ujar Rektor.

Rektor menekankan pentingnya kepemimpinan yang melayani di segala aspek. “Bapak dan Ibu yang dilantik adalah leader 360°, yang siap melayani atasan, bawahan, serta rekan sejawat. Setiap pimpinan akan memiliki respon yang berbeda dalam menjalankan visi mereka, namun visi tersebut harus selalu terstruktur dengan baik,” tambahnya.

Lebih lanjut, Prof. Agung juga menjelaskan tentang transformasi UMRAH menuju Badan Layanan Umum (BLU). “Saat ini, UMRAH akan bertransformasi menjadi BLU, dan sumber pendapatan kita tidak hanya dari Uang Kuliah Tunggal (UKT), tetapi juga dari penciptaan sumber pendapatan lainnya. Kita berharap Unit Penunjang Akademik dapat mendukung upaya ini,” ujarnya.

Rektor menutup sambutannya dengan mengajak para pejabat yang dilantik untuk selalu berkomunikasi dan bekerja sama demi memajukan UMRAH. “Selamat kepada leader 360°. Mari saling mengisi dan saling memajukan antar unit kerja. Semua untuk satu, satu untuk semua, keluarga SATU GURINDAM,” tutupnya.

Acara pelantikan itu turut dihadiri oleh Wakil Rektor bidang Akademik dan Perencanaan, Dr. Tengku Said Raza’i, S.Pi, M.P., Wakil Rektor bidang Keuangan dan Umum, Dr. Nancy Willian, S.Si, M.Si, Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerja Sama, Dr. Suryadi, S.P, M.H, serta para Dekan dan pejabat lainnya di lingkungan UMRAH.

Laporan & Foto: Rendi A. Saputra (Humas UMRAH)