PEKANBARU – Seleksi Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (ON MIPA-PT) hari ini, Selasa (26/3) resmi digelar. Kegiatan ini diselenggarakan di bawah naungan Kemenristekdikti melalui LLDikti berdasarkan regionalnya masing-masing. Sedangkan pelaksanaan seleksi ON MIPA-PT di Pekanbaru diselenggarakan oleh LLDikti Wilayah X yang menaungi 4 Provinsi yakni Sumatera Barat, Riau, Jambi dan Kepulauan Riau.

Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) merupakan perwakilan Perguruan Tinggi dari Provinsi Kepulauan Riau untuk mengikuti seleksi ON MIPA-PT Wilayah X yang diselenggarakan di Kamus STMIK AMIK RIAU, Pekanbaru.

Sebanyak 10 orang mahasiswa UMRAH yang mengikuti seleksi ON MIPA-PT tersebut diantaranya; Maharani Delta Dewi, Mohammad Iqbal Ma’Ruf, Meiselina Sundari untuk bidang Matematika, kemudian Basri dan Rifki Triaditiya Putra untuk bidang Fisika. Untuk bidang Kimia, Nur Asti Nadiah Siregar dan M. Ikhsan. Untuk bidang Biologi ada Sekar Syafira, Siti Marliana, dan Nugraheni Fadillah.

Turut hadir pada kesempatan yang sama Wakil Rektor I UMRAH Prof. Dr. rer nat. H. Rayandra Asyhar, M.Si., Sekretaris LP3M Henky Irawan, MP, M.Sc., Kabag Kemahasiswaan dan Kerjasama Sarkisdin, S.Pd.

Kehadiran Wakil Rektor I UMRAH Prof. Rayandra pada seleksi ON MIPA-PT Wilayah X di Pekanbaru tersebut dalam rangka memberikan sokongan kepada para Mahasiswa UMRAH yang berkompetisi di ajang bergengsi ini.

“Semoga mahasiswa kita dapat bersaing dan lanjut ke tingkat Nasional”. Ungkap Prof. Ray kepada Humas UMRAH.

Reporter: Rendi/Humas

Editor: Adi Pranadipa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here