Dompak – Segenap keluarga besar Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) mengawali Hari Pertama masuk kerja setelah cuti bersama Idul Fitri dengan menggelar halal bi halal sebagaimana tradisi yang sudah berlangsung tiap tahun.

Dalam suasana Hari Raya Idul Fitri yang masih terasa hangat, rektor dan segenap pimpinan, tenaga kependidikan serta dosen berbaur di auditorium kampus UMRAH Dompak, Senin(10/6) untuk bertemu muka saling bersilahturahim.

Rektor UMRAH, Prof. Dr. Syafsir Akhlus dalam sambutannya menyampaikan bahwa jangan pernah mengharap permohonan maaf, justru terlebih dahulu memberi maaf.

“Hanya satu yang ingin saya pesankan, se-pengetahuan saya dalam Islam itu yang diwajibkan itu ialah memberikan maaf bukan minta maaf. Jadi tolong nanti sebelum minta maaf dengan orang, yakinkan bahwa kita sudah memaafkan orang-orang tersebut. Karena itu yang wajib”. Pesan Prof. Akhlus kepada para hadirin dalam sambutannya

Acara Halal Bi Halal UMRAH tersebut juga diisi tausiyah oleh Ustadz Hasanuddin, SH.I dan dilanjutkan bersalam-salaman serta makan bersama.

Yang cukup spesial dalam momen halal bi halal sebagai perekat silahturahim keluarga besar UMRAH, turut hadir juga 48 orang CPNS Kemristekdikti unit Kerja UMRAH Tahun 2018 yang disejalankan pembagian SK Pengangkatan para CPNS tersebut.

Dalam kesempatan Halal Bi Halal tersebut, hadir Wakil Rektor I Prof. Dr. rer nat. H. Rayandra Asyhar, M.Si., Wakil Rektor II Agus Sutikno, SP, M.Si., Para Dekan Fakultas, Kepala Biro, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Dosen dan seluruh Staff di Lingkungan UMRAH.

Editor : Adi Pranadipa
Foto : Rendi/Humas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here