WR I UMRAH jadi Ketua Forum WR bidang Akademik BKS PTN Barat 2019-2020

0
134

Bandarlampung – Wakil Rektor UMRAH, Prof. Dr. Rayandra Asyhar terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Forum Wakil Rektor bidang Akademik BKS PTN Wilayah Barat periode 2019-2020 dalam Rapat Forum Wakil Rektor Bidang Akademik BKS PTN Wilayah Barat , Minggu(23/6) hingga Senin (24/6) di Universitas Lampung, Bandar Lampung.

Prof. Lizar Alfansi, MBA, Ph.D yang merupakan Wakil Rektor I Universitas Bengkulu turut dipilih menjadi Sekretaris Forum untuk menjalankan Teraju Forum Wakil Rektor bidang Akademik selama dua belas bulan kedepan.

Rapat Forum yang memiliki anggota 33 PTN, termasuk UIN merupakan rapat khusus wakil rektor bidang akademik bagi Perguruan Tinggi Negeri yang tergabung di BKS PTN Wilayah Barat. Tahun ini, helat tahunan ini memiliki dua agenda kegiatan.

Pertama, pembahasan Revitalisasi Kerja sama Internasionalisasi dalam Implementasi Blended Learning bagi PTN Indonesia dan kedua, pemilihan Ketua-Sekretaris Forum Wakil Rektor Bidang Akademik BKS PTN Barat.

Panitia menghadirkan narasumber R. Alpha Amirahman, M. Phil, Ph.D., sebagai Director of Seamolec yang akan menyampaikan potensi sharing infrastruktur dan kerja sama layanan berbasis daring untuk kerja sama PTN-PTN di Asia Pasific.

Hadir untuk membuka acara tersebut Rektor UNILA Prof. Dr. Ir. Hariyadi Mat Akin, M.P serta Ketua BKS PTN Wilayah Barat Prof. Dr. Syafsir Akhlus, M.Sc yang juga Rektor UMRAH

Sebagai tuan rumah dan Ketua BKS PTN Barat, kedua rektor tersebut mendapat kehormatan untuk memberikan sambutannya dalam acara pembukaan Rapat Forum itu.

Rektor UNILA, Prof. Dr. Ir. Hariyadi Mat Akin, M.P sebagai tuan rumah menekankan pentingnya inovasi dan kreativitas di era industri 4.0 sedangkan Rektor UMRAH, Prof Syafsir Akhlus sebagai Ketua BKS PTN Wilayah Barat lebih menekankan perlunya kolaborasi mutualisme antar PTN dengan Institusi maupun Lembaga lainnya.

“Perguruan Tinggi jika ingin maju tentu fokus pengembangannya adalah memanfaatkan teknologi yang tersedia dalam proses pendidikan” tutur Prof. Akhlus.

Kepada Teraju, Prof Ray, panggilan akrab WR I UMRAH ini menyampaikan bahwa program Forum Wakil Rektor bidang Akademik ini akan fokus pada Revitalisasi dan Implementasi Daring.

“Kedepan program Forum Akademik BKS PTN Wilayah Barat akan ditekankan pada Revitalisasi dan Implementasi Layanan Daring di PTN Wilayah Barat menghadapi era industri 4.0 melalui kerjasama Forum dengan berbagai Institusi dan Lembaga Nasional maupun Internasional”. Tutur Prof. Ray seraya mengakhiri perbincangan.

Laporan oleh : Rendi/Humas
Editor : Adi Pranadipa/umrah.ac.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here