Tanjungpinang – Kegemilangan demi kegemilangan terus ditunjukkan oleh Universitas Maritim Raja Ali Haji UMRAH). Tak hanya prestasi mahasiswa saja, kapasitas para pemegang teraju (pimpinan) UMRAH juga cukup diperhitungkan pada taraf nasional maupun internasional.

Rektor UMRAH Prof. Dr. Syafsir Akhlus, M.Sc yang juga mantan Atase Pendidikan dan Kebudayaan untuk KBRI Perancis mendapatkan kepercayaan untuk kedua kalinya memimpin Badan Kerjasama Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Barat (BKS PTN Barat) yang memiliki fungsi mengkoordinir PTN di bagian Wilayah Barat Indonesia dalam berbagai hal, terutama bidang akademik dan non-akademik.

Kabar baik juga datang dari Wakil Rektor I UMRAH, Prof. Dr. rer nat, H. Rayandra Asyhar, M.Si, Senin (24/6) yang secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Forum Wakil Rektor Bidang Akademik bagi BKS PTN Wilayah Barat melalui Rapat Forum Wakil Rektor Bidang Akademik BKS PTN Barat di Universitas Lampung, Bandar Lampung

Pengakuan kegemilangan UMRAH di taraf nasional juga ditunjukkan dengan dipercayakannya Jabatan Ketua Forum Kepala Biro Umum dan Keuangan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) se-Indonesia kepada Kepala Biro Umum Perencanaan dan Keuangan UMRAH.

Ka. BUPK UMRAH Drs. Edison, MBA (pertama dari kanan) dengan kapasitasnya sebagai Ketua Forum Kepala Biro Umum dan Keuangan PTN se-Indonesia Bersama Kepala Biro SDM Kemenristekdikti dan Rektor Univ. Brawijaya di acara Forum Biro SDM di Universitas Brawijaya, Malang (F-Istimewa)

Tahun 2019 ini sendiri merupakan tahun kedua masa jabatan Kepala BUPK UMRAH sebagai Ketua Forum Kepala Biro Umum dan Keuangan PTN se-Indonesia.

Melalui pesan singkat whatsapp Kepada Teraju, Drs Edison mengatakan bahwa Ia mendapatkan kepercayaan dan dipilih sebagai Ketua Forum Kepala Biro Umum dan Keuangan PTN se-Indonesia oleh kawan-kawan Kepala Biro Umum Perguruan Tinggi Negeri se-Indonesia sejak Februari 2018 silam untuk periode 2018-2020.

Rektor UMRAH turut senang sekaligus berbangga dengan apa yang telah dicapai oleh UMRAH.

“Alhamdulillah, UMRAH cukup diperhitungkan. Ini merupakan salah satu tolak ukur kemajuan yang telah dicapai oleh institusi kita” Ujar Prof. Akhlus kepada tim Redaksi Teraju.

Liputan : Rendi/Humas
Editor : Adi Pranadipa/umrah.ac.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here