Dari Biji Durian jadi Makanan Ringan

BINTAN – Dalam rangka untuk meningkatkan pendapatan warga Desa Bintan Bekapur, Kelompok Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Maritim Raja Ali Haji Bintan Bekapur dibawah Bimbingan Dr. Ir. Khodijah, M.Si menggelarkegiatan sosialisasi pembuatan keripik dengan memanfaatkan biji durian sebagai bahan dasar.

Pengolahan keripik dari biji durian ini digagas oleh Rizki selaku ketua KKN Desa Bintan Bekapur UMRAH 2019. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari senin (5/8) pukul 09.00 WIB bertempat di ruang kelas 5 SD 014 Teluk Bintan. Peserta kegiatan ini berasal dari warga Bintan Bekapur

Proses pengolahan biji durian yang sedang berlangsung dijelaskan oleh mahasiswa KKN Bintan Bekapur tersebut.Menurutnya biji durian yang diolah menjadi makanan kiranya dapat memberikan nilai ekonomis dalam meningkatkan perekonomian sekaligus tambahan pendapatan bagi masyarakat.

Biji durian yang diolah juga memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi sehingga bisa menjadi cadangan makanan bagi manusia.

“Biji durian ini banyak manfaatnya mengandung karbohidrat, bisa juga dijadikan sebagai pengganti nasi serta rendah kolestrol” tutur Riski saat melakukan presentasi kepada masyarakat yang dihadiri oleh mayoritas ibu–ibu.

Kemudian kelompok mahasiswa KKN UMRAH Bintan Bekapur langsung mempraktikan pembuatan keripik mulai dari pencucian biji durian hingga penggorengan biji durian yang telah dihasilkan

Editor : Adi Pranadipa / Kontributor : Tim KKN UMRAH 2019 Desa Bintan Bekapur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here