TANJUNGPINANG – Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) dan Universitas Negeri Manado (UNIMA) sepakat menjalin Kerjasama. Kespeakatan kedua kampus ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman dan Nota Kesepakatan Bersama antara kedua belah pihak di Kampus UMRAH Dompak. Jumat (3/12).

Nota Kesepahaman (MoU) tersebut ditandatangani oleh Prof. Dr. Agung Dhamar Syakti, S.Pi, DEA selaku Rektor UMRAH dan Prof. Dr. Philotheus E.A. Tuerah, M.Si, DEA selaku Direktur Pascasarjana mewakili Rektor UNIMA

Usai Penandatangan MoU, selanjutnya dilakukan Penandatangan MoA oleh Dekan FKIP Satria Agust, S.S, M.Pd dan Dekan FISIP UMRAH Dr. Oksep Adhayanto, SH, MH terkait kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan Direktur Pascasarjana UNIMA..

Dalam sambutan sebelum prosesi penandatanganan MoU, Direktur Pascasarjana UNIMA mengatakan bahwa kerjasama yang dijalin agar saling memberikan manfaat untuk kedua belah pihak melalui berbagai aspek.

“Kerjasama ini diharapkan saling memberikan manfaat bagi kedua belah pihak melalui berbagai kegiatan pengembangan pendidikan seperti pertukaran dosen, pembimbingan bersama”, ucapnya.

Menurutnya pertukaran pengalaman antar perguruan tinggi sangat penting di era kolaborasi. Pengembangan penelitian misalnya berkolaborasi riset bersama tidak hanya di level nasional, bahkan tingkat internasional.

Rektor UMRAH, Prof. Agung menyambut baik kerjasama ini.

“Kerjasama yang ditandatangani hari ini, baik di level UMRAH dengan UNIMA, serta MoA pada tingkatan Fakultas antara FISIP & FKIP dengan Program Pasca UNIMA diharapkan mampu menjadi ruang studi bagi kami, terlebih jika ke depan FKIP akan membuat Prodi Pascasarjananya. Mari bersama kita bersinergi untuk menyukseskan Tri Dharma Perguruan Tinggi di masing-masing Kampus”, tutupnya” ujar Prof. Agung.

Turut hadir Kepala BAKK UMRAH, Ary Satia Dharma, S.Sos, M.Si dan Koordinator Prodi Magister Administrasi Publik, Dr. Adji Suradji Muhammad.

Laporan oleh : Rendi / Humas

Editor: Adi Pranadipa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here