Jakarta – Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) membuka tahun 2022 dengan pencapaian yang gemilang. Di awal tahun ini UMRAH berhasil meraih dua penghargaan Anugerah Kerja Sama sempena Anugerah Dikti Ristek 2021 untuk Perguruan Tinggi Satuan Kerja (SATKER) yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kemdikbudristek. Kemuncak Anugerah Diktiristek 2021 ini digelar di Auditorium Lantai 2 Gedung D Kemdikbudristek, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis(13/1/22) dan disiarkan langsung di kanal youtube Ditjen Diktiristek.

Rektor UMRAH, Prof Dr Agung Dhamar Syakti DEA hadir di lokasi acara untuk menerima langsung trofi anugerah kerja sama Diktiristek 2021. Pada Anugerah Kerja Sama Diktiristek 2021 ini, UMRAH berhasil meraih peringkat harapan 2 pada kategori Pengelolaan Data Kerja sama dan peringkat harapan 1 pada kategori Manajemen Laporan Kerja Sama dan Fasilitasi Kerja Sama PTN Satker se-Indonesia.

Dalam sambutannya, Plt. Dirjen Diktiristek, Prof. Nizam mengatakan bahwa Ditjen Diktiristek memberi apresiasi untuk 4 kategori Anugerah yang dikemas dalam helat Anugerah Diktiristek 2021

Pada awalnya, helat anugerah diktiristek ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan pada akhir tahun dan hanya ada 2 kategori. Namun pada tahun ini Prof. Nizam mengatakan bahwa Ditjen Diktiristek telah menambah 2 kategori lagi yakni Anugerah MBKM dan Anugerah Kerja Sama.

Prof. Nizam berharap agar setiap Perguruan Tinggi dapat meningkatkan kerja sama dengan mitra kerjanya dalam rangka memberikan dukungan, pembinaan dan membimbing Mahasiswa agar memiliki kebebasan dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Usai menerima Anugerah Diktiristek 2021 kategori Anugerah Kerja Sama, Rektor UMRAH, Prof. Agung Dhamar Syakti menyampaikan ucapan Terima kasihnya kepada pihak Ditjen Diktiristek beserta Tim Penilai yang telah mengapresiasi apa yang dilakukan UMRAH.

Tak lupa dirinya juga turut mengapresiasi tim Kerja Sama UMRAH yang telah bersungguh-sungguh memberikan yang terbaik pada ajang anugerah Kerja sama ini. Porf. Agung berharap prestasi yang diraih dapat ditingkatkan lagi di tahun mendatang.

Turut mendampingi Rektor dalam menerima Anugerah tersebut, Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama UMRAH, Ary Satia Dharma. (Rendi/Humas)

Editor : Adi Pranadipa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here