TANJUNGPINANG – Pusat UTBK 133 Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) untuk pertama kalinya membuka lokasi ujian UTBK SBMPTN 2022 di Kabupaten Natuna. Terpusat di SMA Negeri 1 Bunguran Timur, Kabupaten Natuna.

Rektor UMRAH Prof. Dr. Agung Dhamar Syakti, S.Pi, DEA hadir secara langsung untuk menyaksikan dan memastikan proses UTBK berjalan lancar di hari pertama ujian, Selasa (17/5/2022).

Sebelum UTBK berlangsung, Rektor UMRAH memberikan arahan serta dukungan kepada para peserta UTBK di Kabupaten Natuna.

“untuk pertama kalinya Pusat UTBK 133 UMRAH membuka lokasi ujian di Kabupaten Natuna guna memastikan para siswa di daerah 3T seperti Natuna dapat ikut serta dalam UTBK tahun 2022 tersebut tanpa harus keluar kota hingga menempuh jarak yang jauh lagi” ujar Rektor.

menurut Profesor bidang Pencemaran Lingkungan ini, pelaksanaan Ujian UTBK di Natuna ini dapat meringankan biaya yang harus dikeluarkan para siswa dari Natuna, Anambas dan sekitarnya selama mengukuti UTBK.

Tak lupa dirinya turut memotivasi para peserta UTBK untuk optimis dalam melaksanakan ujian agar dapat lulus masuk ke PTN yang diinginkan.

“Atas nama UMRAH juga menyampaikan terima kasih serta apresiasi kepada para peserta UTBK yang telah memilih UMRAH sebagai PTN pilihan utama,” ungkapnya

Kepala Sekolah SMAN 1 Bunguran Timur, Prihatno Budiriyanto, S.Pd turut mengucapkan terima kasih kepada UMRAH atas penyelenggaraan pertama kalinya UTBK ini di Sekolah yang diterajui olehnya. “Kami mengucapkan apresiasi terhadap Pusat UTBK UMRAH atas kepercayaannya menetapkan lokasi Ujian Perdana UTBK di Ranai, tentunya ini bermanfaat bagi siswa yang mengikuti UTBK SBMPTN, jadi tidak perlu mengeluarkan biaya untuk tes di luar kabupaten Natuna” Ujarnya.

Penanggung Jawab TIK UTBK SMAN 1 Bungtim, Masmudi mengatakan bahwa dari data yang ada, peserta di kawasan Kepulauan Natuna sangat antusias untuk mengikuti tes UTBK di lokasi ujian Natuna ini.

“Beberapa peserta berasal dari pulau-pulau yang ada di kawasan kepulauan Natuna yang terluar seperti dari Pulau Tiga, Pulau Midai dan Serasan” papar Masmudi.

Salah seorang peserta UTBK yang berasal dari Pulau Tiga, Ardiansyah sangat senang bisa mengikuti UTBK di SMAN 1 Bunguran Timur. ” Kami tidak perlu bersusah payah berangkat menuju Kampus terdekat seperti UMRAH di Tanjungpinang, dan UNTAN di Pontianak.

Ardiansyah yang memilih prodi Manajemen UMRAH pada pilihan pertama ini sangat bersyukur bisa mengikuti tes UTBK SBMPTN 2022 di Ranai karena tidak perlu pergi jauh keluar dari kabupaten Natuna

Dari data yang didapat, total peserta yang akan mengikuti UTBK pada gelombang pertama di Natuna sebanyak 139 peserta. Gelombang pertama UTBK tahun 2022 ini akan berlangsung hingga tanggal 23 Mei 2022. Selain di Natuna, Pusat UTBK 133 UMRAH tetap membuka lokasi ujian di Kota Tanjungpinang, Kota Batam, Kabupaten Karimun dan Kabupaten Lingga dengan total 8 titik lokasi ujian yang tersebar di 5 Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepri.

Laporan : Rendi, Adi Pranadipa

Editor : Adi Pranadipa

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here