TANJUNGPINANG – Sempena Dies Natalis ke 15 dan Lustrum III, Fakultas Ekonomi Universitas Maritim Raja Ali Haji (FE-UMRAH) menggelar workshop content dan video making bertempat di Ruang Serbaguna Tanjak Lantai 3 Gedung Rektorat UMRAH Dompak. Rabu (8/6/2022).

Dekan Fakultas Ekonomi UMRAH, Dr. Asmaul Husna, SE, MM, Ak dalam sambutannya saat membuka acara turut mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Dirinya menilai kegiatan seperti workshop content dan video making yang dilaksanakan itu merupakan kegiatan positif yang dapat mengasah kemampuan maupun menambah pengetahuan baru sesuai dengan perkembangan zaman dan kebutuhan saat ini.

Karena menurut Asmaul saat ini sebuah publikasi sangat membutuhkan inovasi baru, salah satunya dengan adanya kemampuan dalam mengolah informasi menjadi suatu yang lebih menarik untuk dikonsumsi, seperti konten video maupun foto yang sering dijumpai di media sosial saat ini.

Lebih lanjut ia turut berkisah bahwa saat ini untuk kalangan muda khususnya dimulai dari generasi Z (1996 hingga 2000) aktivitas belajar online dengan akses materi secara digital lebih membantu ketimbang aktivitas belajar tatap muka, dan itu menurutnya sudah terbukti disaat dirinya melakukan studi komparasi untuk kasus hasil Ujian UTS pada Mahasiswanya yang dilaksanakan antara online dengan offline.

Di akhir sambutannya Dekan FE UMRAH mengharapkan kedepan kegiatan-kegiatan workshop mesti diperbanyak dan sering diadakan oleh Civitas Akademika sebuah Kampus, karena efeknya sangat dapat dirasakan terlebih bagi peserta dari kalangan Mahasiswa.

Workshop itu menghadirkan narasumber Mirza Ayunda Pratiwi, S.E., M.Sc Dosen Fakultas Ekonomi UMRAH yang juga seorang Edupreneur, Public Speaker dan Content Creator dengan segudang prestasi dan pengalaman.

Hadir sebagai peserta Mahasiswa dari berbagai Fakultas, Dosen dan Tendik di UMRAH serta dihadiri juga oleh Mahasiswa dari Politeknik Negeri Batam.

(Rendi/Humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here