FKIP UMRAH Gelar Program MBKM Asistensi Mengajar

You are currently viewing FKIP UMRAH Gelar Program MBKM Asistensi Mengajar

Dompak – Sejumlah 67 mahasiswa pilihan dari 4 Program Studi (Prodi) pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Maritim Raja Ali Haji mulai melaksanakan salah satu program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MB-KM) yakni Asistensi Mengajar pada Satuan Pendidikan di kota Tanjungpinang. 4 Prodi tersebut yakni Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Prodi Pendidikan Matematika, Prodi Pendidikan Biologi, dan Prodi Pendidikan Kimia.

Rangkaian kegiatan tersebut diawali dengan kegiatan Pembekalan Asistensi Mengajar (AM) pada Jumat (3/3/23) di ruang Serbaguna Tanjak Lt.3 Gedung Rektorat UMRAH Dompak.

Satria Agust, S.S., M.Pd. selaku Dekan FKIP membuka secara resmi program Asistensi Mengajar Semester Genap T.A. 2022/2023 ini. Hadir juga pada kesempatan ini, Wakil Dekan 1 dan Wakil Dekan 2 FKIP, Ketua Unit Pengelola Pengenalan Lapangan Persekolahan FKIP (UP-PLP FKIP), Ketua Prodi, dan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

Pada sambutannya, Satria Agust menyampaikan “FKIP menginisiasi program AM pada tahun ini dengan harapan seluruh mahasiswa yang mengikuti program ini dapat menyelesaikan studinya selama 7 semester atau 3,5 tahun.”

“Selama mengikuti program AM ini, mahasiswa nantinya akan fokus berkegiatan di sekolah penempatan, tidak perlu lagi berkegiatan (kuliah) di kampus” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Dr. Harry Andheska, M.Pd. selaku Ketua UP-PLP FKIP menyatakan, “Lokasi penempatan program AM ini adalah beberapa SMPN & SMAN sederajat di Kota Tanjungpinang. Kegiatan AM ini akan dilaksanakan selama 1 semester, yakni bulan Maret-Juni 2023.”
“Kegiatan AM ini akan direkognisi sejumlah 20 SKS mata kuliah prodi peserta” tuturnya.

Laporan oleh FKIP UMRAH