NATUNA – Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) yang diwakili oleh Wakil Rektor III Dr. Suryadi, S. P., M. H menandatangani naskah kerjasama antara Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) dengan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Natuna Provinsi Kepulauan Riau, di Gedung Rektorat STAI Natuna. Sabtu (20/5/2023).

Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) disambut dengan suka cita oleh Ketua STAI. Kedatangan UMRAH ke STAI Natuna dimaksud untuk mengembangkan kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi di lingkungan UMRAH dan STAI Natuna Kepulauan Riau.

Dalam sambutannya usai penandatanganan naskah kerja sama kedua kampus ini, Ketua STAI Natuna H. Umar Natuna, S.Ag, M.Pd.I. mengucapkan terima kasih kepada UMRAH atas kedatangannya ke kampus STAI Natuna.

“Pada kesempatan hari ini kita dipertemukan dan dapat menandatangani naskah kerjasama antara STAI Natuna dan UMRAH,” Ucap H. Umar Natuna.

“Yang sebenarnya rencana ini sudah di rencanakan Ketika Pak Rektor UMRAH Pak Agung mengunjungi Natuna tahun lalu,” lanjutnya.

Dihubungi dari Natuna, Rektor UMRAH Agung Dhamar Syakti berharap bahwa dengan adanya kerjasama ini dapat lebih meningkatkan kerjasama di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi terutama dibidang SDM, karya ilmiah dan peningkatan mutu lulusan.

“Dengan berdirinya STAI Natuna pada tahun 2002 diharapkan kerjasama ini bisa menjadi kebaikan untuk UMRAH dan STAI Natuna,” jelas Kepala STAI H. Umar.

Acara dilanjutkan oleh kata sambutan dari Wakil Rektor III bidang kerjasama Dr. Suryadi, S. P., M. H. Dalam sambutannya disampaikan bahwa sangat disayangkan sejak UMRAH berdiri dari tahun 2007 dan STAI Natuna berdiri pada tahun 2002 belum dilakukan sama sekali naskah perjanjian kerjasama antara UMRAH dan STAI.

Menurutnya kerjasama ini merupakan hal yang penting untuk UMRAH karena STAI Natuna berdiri lebih dahulu dibandingkan dengan UMRAH.

“STAI Natuna merupakan saudara tua bagi UMRAH dimana UMRAH dan STAI Natuna dapat bertukar ilmu dan pengalaman di bidangnya masing-masing. Dengan adanya kerjasama antara UMRAH dan STAI ini dapat mendukung program pemerintah seperti Merdeka Belajar Kampus Merdeka dan di bidang penelitian,” tutupnya.

Sebagai informasi penandatangan naskah kerjasama antara UMRAH dengan STAI Natuna bertujuan untuk mewujudkan sinergitas dalam bidang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara serta mendukung program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor III UMRAH Dr. Suryadi, S.P, M.H, Kepala LPMPP UMRAH Dr. Dony Apdillah, S.Pi, M.Si, Ketua STAI Natuna H. Umar Natuna, S.Ag, M.Pd.I, Ketua Prodi Ekonomi Syariah, Said Muhammad Rahimin, S.Ag., MM, Kepala Pusat Literasi dan Bahasa, Ketua PPPM, Kaprodi Hukum Pidana Islam STAI, Kasubag Akademik STAI, Civitas Akademika STAI dan UMRAH.

Penulis dan Foto : Ariq Imron

Editor : Adi Pranadipa