Tim Mahasiswa FT UMRAH torehkan prestasi di Ajang TTG Tingkat Kota Tanjungpinang

TANJUNGPINANG – Tim delegasi Fakultas Teknik (FT) Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) berhasil meraih prestasi dalam ajang Lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) tahun 2021 yang diadakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) di aula SMP Negeri 4 Tanjungpinang, Kamis (08/04) hingga Jumat(09/04)

Tim yang terdiri dari mahasiswa program studi teknik elektro, yakni Lucky Pradana dan Johan Jeques Junior, serta Hollanda Arief Kusuma S.IK., M.Si selaku dosen pembimbing berhasil meraih juara Dua dengan membawakan inovasi teknologi tepat guna berupa alat pemantauan kualitas air akuarium berbasis internet of things (IoT).

Perlombaan diikuti oleh 15 tim terbaik yang telah lulus seleksi proposal. Masing-masing tim yang diutus oleh instansi dan pendidikan umum, dengan 5 utusan dari Poltekes Kemenkes Kota Tanjungpinang, 3 utusan dari SMP Islam De Green Camp, 2 utusan dari SMK Negeri 3, 1 utusan dari Kelurahan Kambung Bugis, 1 utusan dari UMRAH, 1 utusan dari SMA Negeri 2, 1 utusan dari SMA Negeri 3, dan 1 utusan dari SMP Negeri 7.

Saat dihubungi Humas UMRAH, Sapta Nugraha, ST, M.Eng Dekan FT UMRAH mengatakan akan terus mendorong Mahasiswanya untuk selalu menciptakan karya-karya teknologi terbaik

“Kami akan terus mendorong Mahasiswa FT UMRAH untuk selalu menciptakan karya-karya teknologi terbaik dan menurunkan karya tersebut ke dalam ajang-ajang lomba yang bergengsi agar mahasiswa Fakultas Teknik dapat mengharumkan UMRAH di ajang perlombaan khususnya bidang teknologi”. Pungkas Sapta

(Tim Humas UMRAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here