TANJUNGPINANG – Senat Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) hari ini menggelar pemilihan Rektor untuk periode 2024-2028. Proses pemilihan dilaksanakan di Gedung Auditorium Kampus UMRAH Dompak. Pemilihan tersebut merupakan momentum penting dalam menentukan pemimpin yang akan memimpin perguruan tinggi tersebut ke arah masa depan yang lebih baik. Rabu (8/5/2024).

Pemilihan Rektor UMRAH akan melibatkan seluruh anggota Senat UMRAH dan Menteri. Mereka akan menjadi penentu dalam menentukan siapa yang akan memegang tampuk kepemimpinan kampus berbasis kemaritiman itu untuk empat tahun ke depan.

Tiga calon Rektor akan bersaing dalam pemilihan tersebut, diantaranya:
Calon Nomor Urut 1: Dr. Tengku Said Raza’i, S.Pi, MP.
Calon Nomor Urut 2: Dr. Oksep Adhayanto, S.H, M.H.
Calon Nomor Urut 3: Prof. Dr. Agung Dhamar Syakti, S.Pi, DEA.

    Ketiga calon tersebut telah menunjukkan dedikasi dan kompetensi yang tinggi dalam bidangnya masing-masing. Pemilihan Rektor tersebut diharapkan akan menghasilkan pemimpin yang visioner, inovatif, dan mampu membawa UMRAH menuju prestasi yang lebih gemilang di masa hadapan.

    Agenda tersebut akan menjadi panggung demokrasi internal universitas yang menentukan arah dan visi masa depan UMRAH. Pada kesempatan itu Ketua Senat UMRAH, Dra. Hj. Isnaini Leo Shanty, M.Pd turut mengajak seluruh pihak untuk turut serta memberikan dukungan dan doa terbaik bagi kesuksesan pemilihan Rektor UMRAH periode 2024-2028.

    Laporan & Foto: Rendi A. Saputra (Humas UMRAH)