Rektor Menyematkan atribut kepada perwakilan peserta MOSPEK UMRAH 2011. (Adi Pranadipa/umrah.ac.id)

Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH), Prof. Dr. H. Maswardi M.Amin, M.Pd membuka secara resmi rangkaian kegiatan upacara penerimaan mahasiswa baru Masa Orientasi Program Studi dan Pengenalan kampus (MOPSPEK) UMRAH tahun 2011, Jum’at (9/9) di Halaman kampus Rektorat UMRAH Senggarang.

Acara yang diikuti oleh sekitar 1500 orang mahasiswa baru tersebut dihadiri oleh para Pimpinan UMRAH, Dekan, Pembantu Dekan, Kepala Biro, Kepala Bagian, Kepala UPT, dan juga tamu Undangan seperti Lembaga Adat Melayu Provinsi Kepri.

Pembukaan MOPSPEK ditandai dengan penyematan atribut nama mahasiswa baru, kepada perwakilan dua orang mahasiswa baru. Dalam sambutannya rektor mengatakan bahwa para mahasiswa baru ini adalah orang-orang yang sangat beruntung karena memiliki kesempatan untuk mengenyam Pendidikan Tinggi di Universitas, khususnya di UMRAH.

Rektor UMRAH

Karena minat lulusan SMA untuk melanjutkan ke perguruan tinggi sangat tinggi namun karena daya tampung UMRAH tidak mencukupi untuk menampung semuanya maka diadakan seleksi masuk. Sehingga mereka  tidak lulus seleksi masuk, dapat diterima di PTS lain yang ada di Tanjungpinang.

 

“Karena masih dalam suasana Syawal ini, saya dan Segenap sivitas akademika UMRAH mengucapkan Mohon Maaf Lahir dan Batin” ucap Rektor di sela-sela sambutannya.Kemudian Rektor menyampaikan bahwa UMRAH ini memiliki sekitar 70 orang dosen.

“Jumlah dosen yang ada di UMRAH ini masih belum memadai, karena dengan jumlah mahasiswa yang terus meningkat setiap tahun , hingga saat ini total mahasiswa UMRAH berjumlah 6000 orang, maka diperlukan lebih banyak dosen lagi.” Ungkap Rektor.

“Mahasiswa yang berprestasi baik nasional maupun Internasional nantinya akan diberi Penghargaan pada Dies Natalis UMRAH setiap tahunnya” kata Rektor dalam Sambutannya selaku Inspektur upacara pembukaan MOPSPEK UMRAH 2011. (dip)

Sila Ditanggapi

Sila Ditanggapi