Rektor Melantik Salah Seorang Wisudawati dari Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik. (Foto:Adi Pranadipa/umrah.ac.id)

umrah.ac.id– Universitas Maritim Raja Ali Haji mewisuda 472 lulusan jenjang Sarjana di Ballroom Hotel Bintan Permata Resort Pantai Impian Tanjungpinang, Sabtu (15/9). Upacara Wisuda  ke-3  UMRAH ini disejalankan dengan Peringatan Dies Natalis UMRAH ke-5.  Upacara Wisuda dan Peringatan Dies Natalis ini dipimpin oleh Rektor UMRAH, Prof. Dr. H. Maswardi M.Amin, M.Pd  selaku ketua Senat Universitas.

Dari Total 472 lulusan dari Lima Fakultas, program studi Akuntansi  Fakultas Ekonomi berhasil meluluskan wisudawan terbanyak berjumlah 209 lulusan, kemudian disusul prodi Pendidikan Bahasa Indonesia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan sejumlah 122 lulusan, Prodi Teknik Perangkat Lunak(Informatika) Fakultas Teknik sejumlah 28 lulusan, prodi Teknik Elektro sejumlah  35 lulusan.  Prodi Ilmu Kelautan Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan sejumlah 13 lulusan, prodi Manajemen Sumberdaya Perairan sejumlah 11 lulusan, prodi Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik sejumlah 28 lulusan, prodi Ilmu Pemerintahan dan prodi Sosiologi masing-masing 14 lulusan. Bagi Prodi Teknik Elektro, Ilmu Kelautan, dan Manajemen Sumberdaya Perairan, wisuda sarjana tahun ini merupakan kelulusan perdana bagi mahasiswa dari tiga prodi yang sudah terakreditasi dari BAN-PT ini.

Upacara Wisuda Sarjana dan Dies Natalis UMRAH ini juga diisi oleh Orasi Ilmiah dari Markas Besar TNI Angkatan Laut Republik Indonesia yang disampaikan oleh Laksmana Pertama TNI Dr. Ir. Supartono,MM.

Tahun ini  penghargaan Wisudawan Terbaik tingkat Universitas diberikan kepada Ade Novianti dari Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia FKIP UMRAH dengan IPK 3,92 dan meraih predikat Cum Laude.(dip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here