Biro Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerjasama (BAKK) Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) dan Bank Mandiri cabang Tanjungpinang menggelar Sosialisasi Mekanisme Pencairan Bidik Misi tahun 2013, di Aula Rektorat Kampus senggarang, Rabu (17/4). Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para mahasiswa penerima bidik tentang beberapa perubahan mendasar pada mekanisme pencairan bidik misi tahun 2013.

“Tahun ini, sesuai ketentuan dari Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Dikti , Bank Penyalur Beasiswa Bidik Misi tahun 2013 adalah Bank Mandiri karena Bank Mandiri telah memenangkan seleksi yang dilakukan oleh Dit Belmawa Dikti” ujar Budi Primulia, Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan BAKK UMRAH.

Materi sosialiasi yang disampaikan oleh Bank Mandiri cabang Tanjungpinang adalah tentang rencana pencairan dan penyaluran dana bantuan Pendidikan Bidikmisi 2013. Mekanisme yang harus ditempuh adaah pembukaan rekening baru untuk seluruh mahasiswa bidikmisi di UMRAH yang berjumlah 175 orang mahasiswa karena sebelumnya mereka memiliki rekening BNI sebagai Bank Penyalur Bidik Misi tahun sebelumnya. Kemudian pihak Bank Mandiri akan Melakukan koordinasi dengan BAKK UMRAH sebagai Pengelola Program Bidik Misi di Universitas Maritim Raja Ali Haji.

Acara dihadiri oleh seluruh mahasiswa UMRAH penerima beasiswa bidik misi tersebut disambut dengan antusiasme mahasiswa bidikmisi. Acara tersebut juga turut dihadiri oleh Kepala BAKK UMRAH, Dadan Soleh (dip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here