Fieldtrip Coral FIKP UMRAH ke Balai Budidaya Laut Batam

Dok. Coral

Kelompok mahasiswa ilmiah CORAL FIKP UMRAH diabwah bimbingan Dosen FIKP Henky Irawan, S.Pi, MP, M.Sc melaksanakan kegiatan Field Trip ke Balai Budi Daya Laut (BBL) Batam dalam rangka memperluas wawasan dan menggali Informasi lebih dalam dari BBL Batam mulai dari Rabu (23/2) hingga Jum’at (25/2). Kegiatan tersebut disambut baik oleh segenap stakeholder BBL Batam.

Selama 3 hari Kelompak Coral FIKP UMRAH memperoleh wawasan dari penjelasan langsung  di lapangan mengenai masalah Induk, Kualitas Air, Hama dan Penyakit, pendederan dan Budidaya ikan di Keramba Jaring Apung ( KJA)oleh masing-masing Kepala Bagian dari BBL Batam.

Walaupun cuaca di BBL Batam cukup ekstrim dan panas menyengat, namun Kelompok coral FIKP tetap fokus mendengar penjelasan staff lapangan BBL Batam karena menurut mereka kegiatan seperti ini tidak sering mereka lakukan , jadi mesti fokus dan konsentrasi pada kesempatan kali ini.

Dosen Pembimbing Utama UKM Coral Henky Irawan mengatakan kegiatan ini bertujuan supaya mahasiswa dapat mengetahui secara praktikal apa saja yang dilakukan oleh BBL Batam, lalu menyelaraskan teori yang mereka pelajari semasa perkuliahan, semacam Problem Based Learning.

Kelompok Minat Bakat Mahasiswa “CORAL” menjadi wadah bagi mahasiswa Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan (FIKP) Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) dalam menjawab tantangan keilmuan dan teknologi yang dibutuhkan masyarakat (dip/coral)

Sila Ditanggapi

Sila Ditanggapi