Perpustakaan UMRAH menggelar kegiatan Workshop Penyusunan Panduan Perpustakaan di Hotel Sampurna Jaya Tanjungpinang pada Minggu (24/11) yang diikuti oleh Staff Pengelola Perpustakaan, Kepala Bagian Akademik, Kepala Bagian TU dan Wakil Dekan Fakultas di UMRAH .

Menurut Kepala Perpustakaan Universitas Riau (UR) , Agus Sutikno, M.Si, yang menjadi narasumber pada workshop ini, UMRAH memliki letak yang strategis karena berdekatan dengan Singapura dan Malaysia yang merupakan barometer perguruan tinggi di Kepulauan Riau, yang harus dibangun dengan konsep serta visi yang jelas.

“Perpustakaan UMRAH ini harus dibangun dengan konsep Cyber Library karena Kepri merupakan kawasan kepulauan.Kalau dengan konsep keterpaduan ruangan itu tidak bisa, harus dibangun dengan konsep keterpaduan menggunakan teknologi Informasi dan Komunikasi” ucap Agus Sutikno.

Selain Kepala Perpustakaan UR, Workshop Penyusunan Panduan Perpustakaan ini diisi oleh Dosen FISIP UMRAH, Dr. Oksep Adhayanto yang memberikan materi tentang penyusunan Peraturan Rektor di Bidang Perpustakaan. Workshop yang berlangsung sehari penuh tersebut disambut antusias oleh para peserta. Hal ini dilihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh peserta kepada para narasumber.(dip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here