Web-Pelepasan-Kontingen-Silat-UMRAH-ke-UPSI
Rektor melepas kontingen Pencak Silat UMRAH ke UPSI di Ruang Rektor, Senin (10/3). f. Adi Pranadipa/umrah.ac.id

Umrah.ac.id -Rektor UMRAH, Prof Dr. H. Maswardi M. Amin, didampingi Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama, Akhirman, MM, dan Kepala Bagian Kemahasiswaan UMRAH, Siti Aminah, SE melepas kontingen Pencak Silat Universitas Maritim Raja Ali Haji yang akan berlaga di Kejohanan pencak Silat antar Universitas  se-Asia di UPSI Perak, Malaysia di ruang kerja rektor di Rektorat Dompak , Senin(10/3).

Jumlah atlet yang akan berlaga mewakili UMRAH di ajang Pencak Silat antar Universitas se- Asia di UPSI sebanyak 7 orang. 7 orang tersebut adalah Ramdani Hermansyah, Maulana Zaki Mubarak, Agus Riyanto, Abdillah Sabri, Muhammad Mizan, Riko Hernando dan satu-satunya mahasiswi, Serly Mariyani. Tiga orang diantaranya adalah kontingen yang mengharumkan nama UMRAH dua tahun belakangan, dengan meraih juara I pada tahun pertama dan Juara II di Tahun kedua. Sedangkan Ketua Rombongan official yang akan mendampingi mereka adalah Kepala BAKK, Akhirman, S.Sos, MM, lalu Staff Humas UMRAH, Yuli Hendri, serta satu orang pelatih.

“Kita senang tiap tahun ikut kejuaraan silat di luar negeri” ujar Rektor. Prof. Maswardi kemudian bertanya kepada masing-masing atlet pencak silat UMRAH apakah mereka yang sudah ikut mewakili UMRAH tahun lalu sudah mendapat penghargaan dari UMRAH ?. Pertanyaan rektor tersebut kemudian dijawab oleh Kepala BAKK, Akhirman. “Mereka sudah mendapat beberapa beasiswa seperti PPA dan BBM”. Rektor kemudian berpesan kepada Kepala BAKK dan Kabag Kemahasiswaan supaya mahasiswa atlet kontingen pencak silat dibebaskan dari segi pembayaran semester dan uang wisuda. Beberapa Mahasiswa yang  menjadi bagian dalam kontingen atlet silat UMRAH adalah mahasiswa Bidikmisi.

“Pesan bapak di negeri orang jaga nama baik UMRAH, jaga sportivitas” pesan Rektor. Kemudian secara  simbolis rektor melakukan pemasangan Baju Jaket kontingen yang tersematkan logo UMRAH di dada kiri kepada Ramdhani Setiawan, mewakili rekan-rekannya. Kontingen pencak silat UMRAH ini berangkat dari Tanjungpinang menuju Johor Bahru pada Selasa pagi (11/3). Kontingen akan menempuh perjalanan dari Johor ke Kuala Lumpur melalui bus sekitar 4 jam perjalanan. Lalu kemudian meneruskan perjalanan ke Perak yang memakan waktu sekitar 1 jam perjalanan (dip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here