Tanjungpinang(umrah.ac.id) – Keberlangsungan dan Kemajuan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) MAHAPALA UMRAH di masa depan turut ditentukan oleh kualitas proses regenerasi anggotanya, yang meliputi 3 proses hingga tahap Pendidikan dan latihan dasar anggota baru yang akan dilaksanakan pada bulan maret mendatang. MAHAPALA UMRAH sebagai organisasi kemahasiswaan yang baru berusia 2 tahun secara berkala melakukan proses regenerasi dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi yang terus berkembang seiring dengan kondisi lingkungan yang dinamis.

mahapala umrah
Pengurus Mahapala UMRAH melakukan pembagian brosur Himbauan perecrutan anggota (Oki/FKIP/PBSI)

MAHAPALA UMRAH, melalui Divisi Hubungan Masyarakat membentuk panitia yang bertanggungjawab untuk menyelenggarakan perekrutan anggota baru angkatan III yang didalamnya terdiri dari proses seleksi pendaftaran (PSP), proses seleksi interview (PSI), proses seleksi alam (PSA). Sebagai Ketua pelaksana dalam  open recruitment ditunjuklah Martuwinti (HR.24.M-U) yang membidangi Divisi Hubungan Masyarakat.

Tujuan Open Recruitment Anggota Baru MAHAPALA UMRAH ini adalah untuk menjaring mahasiswa/mahasiswi yang memiliki minat, bakat dalam berkegiatan di alam terbuka serta dapat bergabung dalam kegiatan-kegiatan keorganisasian yang positif.

Rencananya MAHAPALA UMRAH akan membuka stand di dua lokasi yang ada di dua kampus umrah yaitu kampus senggarang dan dompak. Untuk di kampus UMRAH Senggarang, stand open recruitment berlokasi di belakang gedung ex-rektorat yang dimulai sejak tanggal 16 hingga 25 Februari nanti. Sedangkan di kampus UMRAH Dompak akan dibuka tanggal 23 sampai tanggal 25 Februari 2015.

Setelah Proses Seleksi pendaftaran selesai, Calon anggota yang mendaftar akan menjalani proses seleksi interview oleh pengurus mahapala umrah yang berlangsung selama dua hari, yaitu tanggal 26 Februari sampai  27 februari 2015. Proses Interview ini dimaksudkan untuk melihat calon-calon anggota yang serius dan memenuhi syarat-syarat keanggotaan Mahapala UMRAH.

Setelah calon anggota dinyatakan telah lulus tahap seleksi pendaftaran dan interview, harus mengikuti tahap selanjutnya yaitu tahap seleksi alam dengan mengikuti berbagai pelatihan dan keikutsertaan dalam beberapa kegiatan oleh Divisi Penelitian dan Pengembangan. Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk melihat ketahanan tubuh calon anggota dalam berkegiatan di alam terbuka.

Melalui 3 proses ini, diharapkan calon anggota yang lulus mengikuti pendidikan dan latihan dasar nantinya memiliki kemampuan dasar berkegiatan di alam bebas serta kemampuan berorganisasi yang baik sehingga membuat Mahapala UMRAH menjadi organisasi yang lebih baik dengan pencapaian-pencapaiannya (Mahapala UMRAH)\

Editor : Adi Pranadipa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here