Dewan Pertimbangan UMRAH, Foto : HUmas Kepri

Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun membuka Rapat Dewan Pertimbangan Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) di ruang rapat Hotel Aston, Tanjungpinang, Jum’at (22/9).

Dalam sambutannya Gubernur mengatakan bahwa salah satu cara untuk mewujudkan Kepulauan Riau yang mampu bersaing di era modern saat ini adalah dengan mencetak kader-kader muda penerus bangsa dalam hal pendidikannya.

“Peran UMRAH sebagai Perguruan Tinggi di Kepri sangat vital untuk membangun sumber daya manusia di Kepri,” ujar Nurdin.

Dilanjutkan Nurdin bahwa untuk membentuk Kader-kader tersebut perlu komitmen yang tinggi dari Stakeholder terkait, apalagi saat ini Kepri memiliki kondisi Geografis yang mumpuni dan untuk mengembangkan hal tersebut maka perlu dukungan semua pihak, apalagi SDM nya, kedepan para pemuda-pemudi Kepri lah yang akan menjalankannya untuk itu pendidikan di Kepri harus terus dikembangkan semaksimal mungkin.

“Tidak ada artinya kita memiliki keunggulan geografis namun tidak dapat dikelola dengan baik dan benar, oleh karna itu peningkatan di bidang pendidikan dirasa perlu untuk menjadi salah satu unsur penopang,” lanjut Nurdin yang juga merupakan Ketua Dewan Pertimbangan UMRAH tersebut.

Terkait tema rapat yang diselenggarakan malam ini, Nurdin mengatakan bahwa untuk mencapai sebuah tujuan yang strategis dibutuhkan visi dan misi yang menjadi acuan dan tolok ukur agar jalan kedepan dapat sejalan dan tidak melenceng dari rencana awal.

“Tanpa visi misi dan pemikiran yang bertuju kedepan maka tujuan yang ingin kita capai tentu tidak akan tercapai maka dengan pertemuan seperti inilah menjadi momentum perubahan menjadi lebih baik kedepan,” tutup Nurdin.

Dalam rapat tersebut dibahas perubahan visi dan misi UMRAH serta ekspos masterplan pengembangan sarana dan prasarana kampus.

Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Syafsir Akhlus dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan dari pelaksanaan rapat sendiri adalah untuk memaparkan hasil-hasil apa saja yang sudah di capai oleh UMRAH, rencana pembangunan kedepan serta rencana mengubah visi dan misi dari UMRAH.

“momentum seperti ini harus dapat dimaksimalkan dengan baik karna dari rapat inilah kita dapat menyatukan suara dan mengambil keputusan,” ujar Syafsir Akhlus.

Syafsir berharap juga dengan saran dan masukan yang didapat pada pertemuan ini dapat menjadi masukan yang berharga dalam pembangunan UMRAH.

Hadir pada kesempatan tersebut beberapa anggota dewan pertimbangan UMRAH seperti Mantan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) RI Laksamana TNI (Purn) Dr. Marsetio, Mantan Gubernur Kepri Ismeth Abdullah, Ketua BP3KR Huzrin Hood dan Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama R. Eko Suyatno. Hadir juga Wakil Rektor I dan II, Dekan serta dosen UMRAH. (kepriprov.go.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here