Dompak – Kegiatan Program Mobilisasi Dosen Pakar / Ahli tahun 2017 yang dilaksanakan di Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) resmi berakhir. Penutupan program milik Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (RISTEKDIKTI) ini dilaksanakan di Ruang Rapat Serbaguna gedung Rektorat UMRAH lantai tiga, Senin, (09/10/2017).

Penutupan Kegiatan PMDP/A ini disejalankan dengan workshop pelaporan hasil kegiatan dari setiap dosen pakar dan penutupan secara langsung oleh Rektor UMRAH, Prof. Dr. Syafsir Akhlus, M.Sc. Dalam arahan dan sambutan penutupan, Rektor UMRAH menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh dosen pakar yang berasal dari ITS, UNJA dan UNSOED yang telah banyak membantu UMRAH dalam meningkatkan kapasitas institusi.

Kegiatan yang berlangsung sejak Agustus 2017, memberikan dampak positif bagi seluruh civitas akademika UMRAH. Permintaan maaf juga disampaikan Rektor kepada para dosen pakar, apabila terdapat pelayanan atau kesalahan dalam pelaksanaan kegiatan. 

“Semoga silahturahim ini tetap terjaga, terutama bagi dosen pakar agar dapat selalu membantu UMRAH. Terlebih lagi, UMRAH akan melakukan akreditasi institusi pada tahun 2018” ujar Rektor.

Pada acara workshop, setiap anggota tim akreditasi memaparkan persiapan akreditasi institusi yang dikelompokkan berdasarkan standar borang. Persiapan akreditasi Institusi Perguruan Tinggi merupakan salah satu dari tiga kegiatan yang dilakukan pada PMDPA 2017.

Diakhir sesi workshop disampaikan hasil pelaksanaan kegiatan beserta rekomendasi-rekomendasi kepada UMRAH yang disampaikan oleh perwakilan dosen pakar Dr. Eko Kuntarto, M.Comp.

Secara keseluruhan target kegiatan PMDPA 2017 berjalan sesuai rencana kegiatan yang telah disetujui oleh KemenristekDikti. Juga disampaikan rencana-rencana kegiatan kedepan yang harus dilakukan untuk meningkatkan kapasitas institusi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here