umrah.ac.id – Salah satu mahasiswa Informatika UMRAH, Ade Putra Nurcholik berhasil lolos Seleksi untuk mengikut Tokopedia Dev-Camp. Mahasiswa program Studi Informatika UMRAH angkatan 2015 ini berhasil lulus seleksi bersama 39 peserta lainnya di seluruh Indonesia.

Tokopedia Dev-Camp adalah pelatihan intensif selama lima hari(27-31 Agustus 2018) dan program hackathon untuk mahasiswa tahun terakhir atau pasca sarjana dengan latar belakang yang terkait dengan teknologi informasi.

Seleksinya sudah berlangsung di kota-kota besar yaitu di jakarta, bandung, surabaya dan jogjakarta dan ada 4 sesi seleksi dari 14 Juli sampai 5 Agustus. Dari seleksi itu dipilih 39 orang.

“Kita yang masih mahasiswa juga bisa dapat gambaran pasti gimana sih standar, manajemen, sampai cara kerja sama tim di suatu perusahaan sekelas tokopedia. Yang paling menarik, ada kesempatan untuk jadi full time engineer di tokopedia setelah dev camp ini dan ada internship-nya juga selama 3 bulan” tulis Ade melalui pesan singkat via Whatsapp di Jakarta, Sabtu(25/8)

Kemudian lanjutnya lagi, dalam acara devcamp ini, peserta(mahasiswa) diberikan kesempatan langka untuk terlibat dalam pelatihan teknologi secara intensif, mendapatkan pemaparan bagaimana perusahaan sebesar Tokopedia beroperasi dan mendapatkan pengalaman langsung untuk mengembangkan produk selama hackathon tokopedia dev camp berlangsung.(Informatika)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here