Dompak – Cynthia Noventary Purba atau yang akrab dipanggil Cynthia mewakili propinsi Kepri dalam acara pembukaan ASIAN Games 2018(18/8/2018). Hal ini tentu saja merupakan sebuah kebanggan tersendiri bagi gadis yang saat ini menjadi Mahasiswi prodi Informatika UMRAH semester 7.

Kehadirannya sebagai perwakilan KEPRI dalam pembukaan ASIAN Games bukanlah hal yang mudah, karena ia harus mengalahkan para peserta lain dalam kompetisi menulis yang diadakan oleh Kementrian Kominfo yang bekerjasama dengan Penerbit Buku Bitread.id. Ia berhasil menyisihkan peserta lain dari Kepri dengan mengangkat judul naskah ‘Generasi Energi Tanpa Batas, Sang Anak Bangsa’.

Dalam tulisannya Cynthia menceritakan tentang anak-anak pesisir yang berada dalam pulau-pulau terpencil merupakan bagian dari kebanggaan Indonesia dan akan menjadi penerus cita-cita.

“Didalam tulisan saya, selain saya mengapresiasikan bagaimana Indonesia patut bangga karena menjadi Tuan Rumah Asian Games 2018, tulisan saya juga menceritakan bahwa anak-anak pesisir yang sekalipun berada didalam pulau-pulau terpencil, mereka tetap menjadi bagian didalam kebanggaan Indonesia saat saat ini. Bahwa mereka tetap harus berbangga karena semangat dan cita-cita mereka sedang ditunggu kelak saat mereka besar nanti. Seluruh masyarakat Indonesia, sekalipun mereka sebagai anak-anak pulau tetap dapat merasakan kebahagiaan dan kebanggan terbesar Indonesia pada saat ini dimata dunia”. Begitu katanya saat dimintai penjelasan.

Tulisan yang ia angkat merupakan pengalamannya saat mengabdi di Ekspedisi Nusantara Jaya 2017, melalui jalur pemuda Kepulauan Riau di Pulau Posek, Lingga, Kepulauan Riau.(Informatika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here