Dompak – Universitas Maritim Raja Ali Haji melantik 683 lulusan pada wisuda sarjana IX tahun 2017, bersempena dengan Sidang Senat Terbuka Dies Natalis UMRAH ke-10, Sabtu, (23/9/2017) di Balairung Wan Seri Beni, Komplek Kantor Gubernur Kepri Dompak.

683 orang wisudawan itu berasal dari lima Fakultas yang ada di UMRAH seperti Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik(FISIP), Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan (FIKP), Fakultas Teknik (FT) dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan(FKIP).

Istimewanya lagi, wisuda tahun ini adalah wisuda perdana bagi program studi yang dibuka tahun 2013 seperti Budidaya Perairan, Teknologi Hasil Perikanan, Pendidikan Biologi, dan Ilmu Hukum.

Prof. Syafsir Akhlus, M.Sc selaku rektor UMRAH mengatakan, wisuda yang ke- IX ini merupakan wisuda reguler yang lulus pada dalam 8 semester.

“Yang lulus pada wisuda kita harapkan mereka dapat melihat peluang-peluang usaha bisnis, selanjutnya untuk yang cumlaude kita telah mengupayakan mereka agar dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi dengan upaya telah menjalin kerjasama dengan beberapa Perguruan Tinggi Negeri lain seperti Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) dan Universitas Pendidikan Inonesia (UPI), pokoknya kalau yang pintar itu kita dorong supaya dapat melanjutkan studi” kata Prof. Akhlus pada laporan rektor dan Pidato pengantar Wisuda.

Wisudawan Terbaik (Pemuncak) tingkat Universitas tahun ini diraih oleh Anggi Trisna Riani dari Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dengan IPK 3,94. Kemudian Alfikzar Jabarriau dari Fakultas Teknik, jurusan Teknik Elektro dengan raihan IPK 3,90 , lalu Andi Majidek dari FIKP dengan raihan IPK 3,92. Kemudian Siti Maulidya FKIP, Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra indonesia dengan IPK 3,94. Terakhir, Rafika Apriyanti  dari FISIP dengan IPK 3,93.

Turut hadir juga Gubernur Kepulauan Riau yang diwakili oleh Asisten I Setdaprov. Raja Ariza , Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah,  Mantan Gubernur Kepri yang sekaligus anggota Dewan Pertimbangan UMRAH, Ismeth Abdullah, serta H. Huzrin Hood. (dip/UPT TIK)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini