Senggarang – Rektor UMRAH Prof Agung Dhamar Syakti, S.Pi, DEA. membuka pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) di Kampus Senggarang, Senin (08/05)

Dalam sambutannya sekaligus menyemangati para peserta gelombang 1 UTBK yang ujian di kampus Senggarang, Rektor Agung juga mengucapkan terima kasih bagi para peserta yang memilih UMRAH sebagai salah satu pilihan pada UTBK 2023 ini.

“Bagi saya anda-anda semua para peserta UTBK adalah calon-calon pemimpin Masa depan, terutama dari mulai dari detik ini, anda akan berjuang mewujudkan mimpi kalian dimana pun, bagi yang memilih UMRAH saya ucapkan terima kasih” Ujar Rektor.

Rektor UMRAH, Prof.Dr Agung Dhamar Syakti beserta Ketua Tim UTBK, Dr Wahyudin.
f/Rendi

Kemudian Rektor Agung juga berharap kepada para peserta agar dapat terus belajar untuk bisa berkontribusi pada peradaban masa depan Indonesia Emas 2045 karena impian calon mahasiswa belajar di Perguruan Tinggi ibaratkan sketsa peradaban yang belum diwarnai.

“Insya Allah dari anda semua peserta ini nanti akan ada yang menjadi pemimpin besar di Republik Ini dan di Kepulauan Riau, jadi kalian harus konsentrasi dan penuh semangat dalam menghadapi ujian ini, dibaca lagi soalnya, pastikan panduan dibaca dengan baik, sehingga nanti tidak ada lagi kesalahan-kesalahan yang tidak perlu” Ujar Rektor Agung menyemangati peserta.

Rektor mengalungkan kartu tanda pengawas, menandai UTBK di UMRAH siap dimulai. f/Rendi

Usai menyampaikan sambutan sekaligus kata-kata semangat peserta UTBK, Rektor Agung menyerahkan kartu tanda pengawas kepada Pengawas UTBK dari UMRAH, Tamsir sebagai tanda simbolis dimulainya UTBK Gelombang 1 sesi pertama. Para peserta kemudian secara tertib bergerak menuju ruang ujian masing-masing di Gedung Pusat Layanan UPA

Pelaksanaan UTBK di UMRAH untuk gelombang 1 ini dimulai tanggal 8 mei hingga 14 mei 2023. Pelaksnaan tahun ini tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan tahun sebelumnya.

UTBK tahun 2023 yang berlangung di pusat UTBK 1330 UMRAH Tanjungpinang untuk wilayah kepri ini diikuti sebanyak  5.865 peserta. Di Kampus UMRAH Senggarang terbagi atas beberapa ruang ujian yang tersebar di Gedung Pusat Layanan UPA, Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan, serta Fakultas Teknik dan Teknologi Kemaritiman.  

Selain di Kampus Senggarang, untuk wilayah Kepri ada di Kota Batam dengan mitra SMAN 1, SMAN 3, SMAN 8 Batam, untuk kabupaten Karimun dipusatkan di Mitra SMAN 1 Karimun .

Untuk Gelombang kedua,  lokasi Ujian UTBK dipusatkan di Kampus Senggarang Tanjungpinang pada 22 Mei 2023 hingga 28 Mei 2023.

Foto : Rendi

Editor : Adi Pranadipa