TANJUNGPINANG – Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) dan Universiti Tun Hussein Onn Malaysia (UTHM) melakukan diskusi kolaboratif di Ruang Serbaguna Tanjak lantai 3 Gedung Rektorat UMRAH Dompak. Rabu(27/7/2022).

Universiti Tun Hussein Onn Malaysia adalah universitas negeri di Batu Pahat, Johor, Malaysia. Sebelumnya dikenal sebagai Institut Teknologi Tun Hussein Onn dan Kolej Universiti Teknologi Tun Hussein Onn.

Kedatangan Universiti Tun Hussein ONN Malaysia (UTHM) ke UMRAH merupakan kunjungan silaturahmi dengan UMRAH untuk membahas kerjasama antara Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) dan Universiti Tun Hussein ONN Malaysia (UTHM).

Kerjasama yang dilakukan antara lain staff mobility, student exchange, penelitian/join research dan publikasi antara Universiti Tun Hussein ONN Malaysia (UTHM) dan UMRAH.

Disambut oleh Wakil Rektor II Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Dr. Nancy Willian, S.Si, M.Si, fombongan Universiti Tun Hussein ONN Malaysia (UTHM) tampak hangat dan akrab ketika memasuki ruang serbaguna Tanjak lantai 3 Gedung Rektorat Umrah Dompak.

Wakil Rektor II UMRAH mengatakan dalam sambutannya bahwa UMRAH sangat senang dan berbahagia telah kedatangan Universiti Tun Hussein Onn Malaysia, dan sekaligus meminta maaf karena beliau mewakili Rektor UMRAH.

“Kedepannya mungkin kita akan menginisiasi kerjasama antara UMRAH dan Universiti Tun Hussein ONN Malaysia (UTHM) yaitu staff mobility, student exchange, penelitian/join research dan komunikasi publikasi.” Ucap Wakil Rektor II UMRAH.

Acara kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah dan pengenalan antar Universitas melalui video dan presentasi.

Mewakili UTHM Dr. Shahmir Hayyan Bin Sanusi melakukan pengenalan lewat presentasi, dari mulai cara masuk untuk belajar di UTHM sampai pengenalan gedung di UTHM yang salah satunya gedung perpustakaan Universiti Tun Hussein ONN Malaysia (UTHM) merupakan gedung perpustakaan kedua terbesar se Asia Tenggara.

Diskusi tersebut dihadiri juga oleh Ketua LP3M Henky Irawan, S.Pi, MP, M.Sc, Kepala UPT Perpustakaan Bony Irawan, S,Pd, M.Pd, Civitas Akademika UMRAH dan UTHM.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor II Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Dr. Nancy Willian, S.Si, M.Si menyampaikan bahwa kedepannya kita akan join research di bidang pangan, kimia dan lain sebagainya.

Acara diakhiri dengan khidmat dan penuh rasa hangat antara UMRAH dan UTHM.

(Ariq/Humas UMRAH)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini