TANJUNGPINANG – Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) lakukan perpanjangan kontrak bagi Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri Sipil (PPNPN) di lingkungannya. Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja oleh Pegawai PPNPN itu sendiri. Di Ruang Tanjak lantai 3 Rektorat UMRAH Dompak. Selasa (31/1/2023).

Diawali dengan pengarahan oleh Pimpinan yang diisi oleh Wakil Rektor II UMRAH Bidang Umum, Perencanaan, Keuangan dan Sistem Informasi Dr. Nancy Willian, S.Si, M.Si serta Kepala Biro Umum Perencanaan dan Keuangan, Aan Wahyudi, S.KM, M.Si.

Aan Wahyudi, S.KM, M.Si selaku Kepala Biro yang membidangi SDM di UMRAH itu dalam pengarahannya menjelaskan bahwa Penandatanganan perpanjangan kontrak yang dilakukan tersebut merupakan langkah cepat yang diambil oleh UMRAH kepada Pegawai PPNPNnya.

Menurutnya hal tersebut dilakukan guna memberikan kepastian kepada seluruh pegawai PPNPN di lingkungan UMRAH atas status kepegawaiannya sembari menunggu keputusan pusat terkait kebijakan peralihan tenaga kontrak/pramubakti/PPNPN menjadi ASN-PPPK sesuai ketentuan yang berlaku.

Dirinya turut menyampaikan bahwa sampai saat ini pelaksanaan peralihan status pegawai dari Non ASN ke ASN PPPK baru dilakukan di PTN-BH dengan skema Seleksi secara terbuka melalui mekanisme yang telah ditentukan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI.

Aan Wahyudi turut mengajak seluruh pegawai PPNPN di lingkungan UMRAH untuk tetap bersemangat dalam menjalankan tugasnya di UMRAH sembari berdoa untuk keputusan terbaik yang akan dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat terkait status kepegawaian seluruh pegawai PPNPN khususnya di PTN Satker.

Kepala BUPK UMRAH, Aan Wahyudi, S.KM, M.Si dan Wakil Rektor II UMRAH Dr. Nancy Willian saat memberikan pengarahan kepada pegawai PPNPN di Ruang Tanjak. Selasa (31/1/2023). (F-Rendi/Humas UMRAH)

Dilanjutkan dengan pengarahan dari Wakil Rektor II UMRAH, Dr. Nancy Willian, S.Si, M.Si. Pada kesempatan itu Doktor lulusan UNAND tersebut mengawali arahannya dengan ucapan terima kasih kepada seluruh pegawai PPNPN di lingkungan UMRAH.

Menurutnya pegawai PPNPN yang ada telah banyak berkontribusi dalam kemajuan UMRAH. Dirinya tidak memungkiri bahwa peran pegawai PPNPN sangat banyak membantu UMRAH dalam meraih capaian-capainnya terkhusus sejak dirinya menjabat sebagai Wakil Rektor di tahun 2022 hingga saat ini.

Tak lupa, Dr. Nancy juga menghimbau kepada seluruh pegawai PPNPN UMRAH agar terus berinovasi dalam melaksanakan tugasnya. Menurutnya sesuai tuntutan perkembangan zaman seluruh pegawai agar dapat menguasai teknologi sehingga dapat melaksanakan tugasnya dengan cepat.

“Berinovasilah dalam melaksanakan tugas maupun pekerjaan Bapak dan Ibu sekalian. Saat ini kita dituntut untuk dapat kerja cepat, bagi yang tidak dapat menyesuaikan diri maka akan tertinggal. Mari kita tingkatkan lagi kinerja kita yang sudah baik dengan inovasi-inovasi baru untuk UMRAH yang lebih maju”, ucap Dr. Nancy dihadapan seluruh pegawai PPNPN UMRAH.

Usai menerima pengarahan dari pimpinan, acara berlanjut pada sesi penandatanganan kontrak kerja oleh pegawai PPNPN dengan dipandu oleh Tim Kepegawaian, Hukum, Tata Laksana, dan Humas UMRAH.

(Rendi/Humas UMRAH)